Sunday, October 3, 2010

10. Efek (DV) Kekuatan Menerima


With the quality of acceptance, you are a messenger of peace, love, and happiness...


Melalui keheningan yang mendalam, kita menerima kekuatan menerima menjadi tanpa batas…wauw..

Kekuatan menerima adalah esensi kedamaian, cinta kasih, dan kebahagiaan…

Dengan kekuatan menerima, kemampuan berhitung kita akan bertambah berkali-kali lipat. Saat kita tidak memiliki kekuatan menerima, biasanya kita akam membuat "perhitungan" terhadap seseorang yang menyinggung perasaan/harga diri kita. Perhitungan tersebut terbatas, umumnya sampai dengan 2-3x. Ini artinya, range bilangan/angka yang kita kenal (1-9), menjadi lebih sedikit, yaitu hanya sampai dengan 3... hehehe.... orang menyebut dengan istilah "sabar ada batasnya..."

Bandingkan jika kekuatan menerima yang kita miliki tidak terbatas… kira-kira sampai hitungan berapa, batas kesabaran kita...Boleh jadi, jika kita membuat perhitungan terhadap seseorang, maka batas perhitungan tersebut akan menjadi lebih dari 3, lebih dari 9, lebih dari 12, atau bahkan menjadi tidak terhingga... hehehe :)

Kekuatan menerima yang tidak terbatas, sepertinya adalah suatu hal yang tidak umum (tidak popular), dan terkesan akan banyak merugikan jika dilakukan. Seberapa valid pernyataan ini? 

Bandingkan dengan tulisan/pesan yang ada di dalam bingkai di atas... 

Kira-kira, mana yang lebih valid, pernyataan bahwa  kekuatan menerima adalah suatu hal yang tidak popular dan banyak merugikan; atau pernyataan yang ada pada bingkai tersebut, bahwa “dengan kekuatan/kualitas menerima, kita berperan sebagai pembawa pesan perdamaian, cinta kasih, dan kebahagiaan :)"