Friday, February 4, 2011

07. Mengapa Positif?

Mungkin persamaan atom dan jiwa lebih banyak daripada perbedaan atom dan jiwa. Di dalam ulasan mengenai atom, inti atom terdiri dari partikel yang namanya proton. Semua atom memiliki proton. Apakah yang dimaksud proton?

Proton adalah muatan positif. Proton adalah inti dan massa dari setiap atom. Bobot dari suatu atom dihitung dari massa proton (besar muatan positif) yang dimilikinya, bukan dari massa elektron (muatan negatif) yang mengelilinginya. Dibandingkan dengan massa proton, massa elektron justru sangat ringan atau paling ringan. Apa hubungannya dengan jiwa kita?

Jiwa kita pada dasarnya (intinya) adalah positif, massa/bobot dari jiwa kita juga dihitung dari seberapa besar muatan positif pada diri kita. Sedangkan muatan negatif, seperti halnya pada atom, bukan menjadi ukuran massa/bobot suatu atom. Secara aplikatif, hal ini dapat diinterpretasikan bahwa yang membuat jiwa atau hidup kita berbobot adalah seberapa banyak pikiran positif yang kita miliki. Saat kita berpikiran positif, berarti kita berhasil memunculkan inti (proton) dari diri kita.

Mengapa kita merasakan lebih bersemangat atau merasa lebih banyak energi pada saat kita berpikiran positif? Jawabannya kembali kepada teori atom… :) Dua atom dengan jumlah proton yang identik, bisa menjadi nuklir lho… wauww…